Sabtu, 25 Oktober 2014

Keluagaku


Hai, nama aku Shaffa ummu kulsum hasanah lahir pada tanggal 9 februari 1996 di RS. Harum Jakarta yang jatuh pada hari jumat. Kebetulan keluarga cukup besar, aku anak ke-5 dari lima bersaudara. Aku bersyukur punya keluarga yang seperti ini, karena kita tidak bisa memilih dari keluarga mana kita bisa dilahirkan.

Punya keluarga yang cukup besar mungkin sebagian orang mengatakan "Rame banget ga ribet" jawabannya sudah pasti engga, justru semakin rame semakin seru. Kebetulan aku punya 3 kakak perempuan dan 1 kakak laki-laki. Ketika kamu punya masalah tinggal pilih mau curhat sama yang mana.   

Mau punya masalah apapun dari hal yang sederhana sampai dengan yang rumit seperti matriks di matematika pasti lebih baik cerita dengan keluarga sendiri, karena mereka sudah pasti ada. Paling sering cerita sama dia, karena jarak usia dengan dia hanya 3 tahun. Udah kaya temen sendiri, mau cerita gimana juga dia tetep dengerin. 

(Marwah)

Punya kakak laki-laki walaupun jaraknya cukup jauh 6 tahun, tapi bukan berarti jadi ga deket. Deket kalau seandainya emang punya masalah sama handphone, internet, film atau games. Iya dia ini emang khusus banget buat di curhatin masalah begituan, karena dia lebih ngerti. 

(M. Rasyid)

Semakin besar jarak diantara saudara pasti semakin tidak akrab, ini udah pasti ga berlaku sih. Jarak aku sama dia hampir 13 tahun, tapi justru akrab kok. Enaknya punya kakak perempuan sudah pasti bisa belanja bareng ke salon bareng. Dia sudah menikah dan mempunyai 2 orang anak, kebetulan baru saja melahirkan yang ke-2 pada 10/10/2014. 

 
(Maryam J) 

Kakak perempuan punya fungsi banyak, dia ini khusus banget buat nasehatin aku. Hukum alam mungkin, mamah-papah beluman nasehati dia udah duluan cerewet. Dia juga sudah menikah, dan memiliki 2 orang anak. Bisa dibilang dia ibu-ibu sok gaul yang kerjaannya nanyain mulu bahasa anak muda jaman sekarang. 

(Rakhmawati K)

Karena keluarga cukup besar bukan berarti orang tua aku udah tua haha, iya mereka memang menikah muda. Aku bersyukur dilahirkan oleh seorang ibu yang begitu hebat, beliau ini tidak pernah mengeluh. Kalau memang beliau bisa pasti dikerjakan sendiri, ga perlu nyuruh orang lain. Ada yang bilang "like mother like daughter" yep ini bener banget, aku lebih condong ke mamah. Ga hanya punya super mom, tapi aku juga punya super dad! yes my dad is my hero. Papah ini sosok lelaki yang luar biasa, beliau ini panutan dikeluarga, dan pencari nafkah. 

(Mamah-Papah)

Ini keluargaku, mana keluargamu? 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar